Langsung ke konten utama

Tremendous

Sebulan lagi, Inshaallah aku akan menjadi ibu. Ya Allah seneng banget rasanya. Jadi inget, di awal2 pernikahan, kalo gw telat dateng bulan pasti ngetes, berharap hamil. Tapi selalu 1 strip. Ada kali nyobain lebih dari 4 tespek ampe gw nyetok tespek buat coba tiap bulannya. Tapi eh tapi pas di bulan maret, pas ngetes eh alhamdulillaaahh strip 2 dan besoknya langsung periksa ke Budi Kemuliaan buat make sure lagi kalo beneran hamil dan gak terjadi apa2 janin gw ini. Sampe akhirnya memasuki trimester pertama, yang penuh dengan drama. Gak bisa makan atau minum sama sekali. Dari berat badan 45kg turun jadi 40kg. Saking susah makan, Gw ama misua ampe nangis nyuapin makanan. Setiap makan muntah, minum muntah. Sedih banget. Trus periksa ke dokter tapi alhamdulillaaahh janinnya sehat, dia makan nutrisi dari tubuh gw malanya gw kurus banget ampe turun 5 kg. Trus di kasi obat anti mual. Gila mahal banget. 10 kapsul harganya 400rb *hikz* trus ampe sekarang masih ada tuh 8 biji lagi. Gak gw minum karna menurut gw itu gak ngebantu. Ampe sengaja makan Shaburi biar kalo muntah masih bisa makan lagi katna waktunya lumayan lama (90 menit). Dan tibalah masa pembalasan, trimester kedua. Dari yang gak bisa makan jadi cepet laper. Jadi suka banget ama yang manis2. Gw saei dulu gak terlalu suka coklat dan ice cream, eh jadi sukaaaa banget ama coklat dan es krim. Dan sampe kehamilan yang ke 8 bulan ini gw naik 20kg *wow emejing* sendal gw tiba2 jadi kecil, sepatu2 gw, cd gw, bh gw, jeans gak ada yang muat, kaos kecil semua. Paha gw jadi gede banget. Pipi kaya bakpao kalo kata si mamah, jalan berat banget, yang biasa jalan cepet jadi lambat banget kaya keong. Saking gak ada yang muat ampe beli baju banyak, celana, sepatu. Doh pokoknya ini adalah fase tergendut dalam hidup gw. 60kg. Trus pas periksa usg 4D. Alhamdulillaaahh anaknya cewe, cantik banget, kalo kata dokternya mirip banget ama bapaknya. Dari kulai idung ama mulut. Semoga mukanya doang mirip bapaknya, otaknya mirip gw aja. Bapaknya suka gak logis kalo ngomong. Hahahahahahaha. Trus udah beli peralatan bayi dari umur 7 bulan, udah lengkap semuanya alhamdulillaaahh. Lucu2 banget. Semangat banget tiap liat jd, tokped atau sopi buat liat peralatan bayi. Rumah kita juga udah siap huni, udah pasang ac di kedua kamar, kitchen set, aer, kasur, pokoknya semuanya udah beres tinggal nempatin. Rumah kecil tapi nyaman Inshaallah. Tapi ada kejadian yang gak disangka2 dan di naya. Pas gw hamil 7 bulan, tepatnya 5 minggu yang lalu, tangan gw keserempet motor kenceng banget ampe tulang keringnya retak sekitar 4cm berbentuk huruf A. Sakit banget pas kejadian. Tapi gw langsung gerakin jari2 gw dan alhamdulillaaahh bisa gerak. Trus karna gw musti visut dan bawa sample untuk 5 hotel pada saat itu, aempet2nya gw baking dulu dengan satu tangan dan tangan kanan gw yang amat sakit gw tahan2 ampe kelar baking. Trus langsung deh ke rs Tarakan. Mana misua lagi dinas :(. Trus pas tau retak dari hasil ronsen gw langsung nangis. Gobloknya gw nangis sambil duduk di bawah tipi dan tempat semua mata tertuju. Trus gw ngerasa aneh,kok banyak orang yang liatin ya? Eh ternyata atas gw tipi, jadinya sambil bawa ronsenan dan nangis gw pindah posisi ke tempat pojokan yang enak buat nangis. Dan kata dokternya musti di gips 2 bulan (buset mana mau lahiran) trus tambah nangis deh di ruang dokter. Sedih karna kenapa ini terjadi pas gw lagi hamil besar dan mau lahiran. Nanti gak bisa ngeden ama gendong anak gw dong *nangis kejer* Tapi alhamdulillaaah yang penting bayi gw gak kenapa2. Untung pas keserempet gw gak jatoh. Tuh motor langsung kabur lagi gak tanggung jawab. Mana biayanya lumayan banget, trus asuransi gak bisa cover rawat kalan lagi. Hiks. Padahal biayanya bisa kebeli stroller bayi *nangis lagi* Sekarang tangannya masih retak, hasil ronsen kemaren nunjukin retaknya makin lebar. Duh gusti. Sedih banget. Tapi bodo amat, gw lepas gipsnya, gw pasang alat bantu yang lebih gampang, trus gw latih dikit2. Walopun sakitnyaaaaaaaaaaaaaaa tapi musti di latih. Susah soalnya ngerjain apa2 cuma pake satu tangan, tangan kiri pula. Mana misua keseringan dinas luar kota. Gw apa2 jadi gak ada yang bantuin. Paling susah sih cebok. Sumpah susah banget. Tapi gw bersyukur, gw dikasi kesehatan luar biasa, gak pernah pilek selama hamil, gak batuk dan gak aneh2 pokoknya. Sebulan lagi, pertaruhan hidup dan mati demi anak gw. Gw takut tapi juga gak sabar. Gw gak peduli sih mau apapun juga yang penting anak gw selamat, dan gw juga selamat. Aamiin. Allah maha baik. Dengan segala perbuatan gw di masa lalu, Dia kasi suami yang nerima gw apaadanya, orang2 terdekat yang selalu support gw dan nanti, akan ada anak gw yang lucu dan cantik. Hidup gw lengkap. Suami yang sabar dan selalu manjain gw, pekerjaan yang menyenangkan, rumah yang nyaman dan anak yang lucu. Ah, terimakasih Allah. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

saya bersyukur, saya ada :)

sebenernya judul ini pelesetan dari cogito ergo sum "saya berfikir, maka saya ada" suatu quote yang masih gw ingat dari filsuf ternama, Descartes . kali ini gw mau berfilsafat, ala Reni Anggraeni. ala Rhendmithy. *ketawa ngikik* kemarin tepatnya, saat naik angkot atau kreta (*lupa) gw kerasukan roh kayaknya. kali ini roh yang merasuki gw sejeni roh yang baik hati dan tidak sombong serta rajin mengaji dan berbakti kepada masyarakat sekitarnya gw rasa. tiba-tiba gw kepikiran akan rasa "Syukur".. ya! rasa syukur. gw.. (*ehem) termasuk orang yang (*ehem) kurang bersyukur sepertinya (*jujur bok!) makanya rada-rada aneh binti syok pas kemaren kepikiran hal itu, ya.. gw sebut ini sebagai "kerasukan" karna ini bukan gw banget. its really not a real me! kemarin gw kepikiran.. begitu beruntungnya gw.. gw masih bisa berjalan dengan kaki yang utuh dan seksi.. gw masih bisa bernafas dengan hidung gw yang mancung sempurna.. gw masih bisa melihat dengan mat

kangen

setiap raga ini lelah menghadapi ruang dan waktu seharusnya raga ini hancur berkeping seharusnya raga ini lebur seharusnya raga ini mati tapi selalu ada perisai yang setia melindungi dari sengatan sang tekanan perisai yang amat kuat perisai yang selalu ada tanpa saya menyuruhnya untuk berdiri tegap melindungi raga perisai yang juga dapat membuat hari bergembira perisai yang saya sayangi perisai yang lebih dari sekedar perisai perisai yang juga bagian kekuatan hidup saya.. teman-teman filsafat yang ku sayangi.. terimakasih atas perlindungan kaian terhadap raga saya yang rapuh ini mungkin tampa kalian raga ini akan mudah lapuk kalian sumber kekuatan terbesar saya untuk menantang sang tekanan kalian adalah bagian yang selalu saya rindukan.. selalu ada kata kangen jika ingat kalian.. dan sekarang kata itupun kembali hadir selalu hadir.. kangen kalian, filsafat 2007..

17 feb 2017

Ijinkan aku untuk berpuisi, sekedar membuat barisan kata kata perwakilan isi hati. Ijinkan aku sendiri, sejenak saja tanpa tatapan buruan khas-mu yang selalu berhasil memangsaku. Ijinkan aku untuk menangis terisak isaknya, bersedih sesedih sedihnya lalu aku akan tertawa kembali karna ceriamu. Ijinkan aku bercerita tentang aku dan duniaku yang mungkin membosankan bagimu. Ijinkan aku sekedar menyapa teman lamaku, atau sekedar membalas sapaannya dan membagi kebahagiaan dengan mereka. Ijinkan aku menjadi diriku sendiri, yang selalu tampak ceria namun senang menyendiri, berkata kasar namun tidak berhati dengki 17 feb 2017