Langsung ke konten utama

dua empat lima

Hari terakhir di 24. 
Tadi juga berarti makan kebab terakhir di 24
makan combro terakhir di 24
naek aptb terakhir di 24

udah tua ya ternyata. Nyaris seabad. Kurang 3/4nya sihh.(cape deh)

terus kepikiran deh hal hal yang wajar banget kepikiran sama orang yang bertambah tua.. 
"apa yang udah gw lakuin di 24tahun hidup gw ya?"

Namanya orang hidup, kalo langsung dapetin apa yang dia tuju, tau apa yang dia mau, dapet apa yang dia pengen. Kayaknya bakalan mati muda alias bunuh diri cepet. Segala sesuatu yang mudah itu membosankan lho..
Lo langsung dapetin, lo langsung tau, lo langsung bisa apapun secara cepat dan mulus. Sungguh membosankan.
Kalo kata orang, ortang itu dikasi cobaan sesuai dengan kemampuan diri masing2. coba bayangin, orang yang dengan mudah dapetin segala hal, otang seperti apa dia? 
lemah.. lemah banget, ampe Tuhan gak tega buat ngasih dia cobaan. Yang secara gak langsung Tuhan juga kaya gak perhatian gitu kan, gak percaya juga. 
Nah, makanya kadfang gw suka mikir, semua masalah itu bukan cvuma dicari solusinyalho atau juga dijadikan pelajaran buat kedepannya. Bukan cuma itu..masalah itu buat dinikmati, dirasakan lebih dalam.. lebih jauh... pasti nikmat deh.
Sama kaya kalo lo maen game, kalo ada rintangannya. Pasti makin bergahirah buat maennya kan, dan kalo game itu finish atau kelar, malah kita jadi bete karna ngerasa "lhaaaa... kok cuma segini sih??" "gampang amat sih" dan pada akhirnya memutuskan untuk mengulang pertmainan itu lagi dan lagi..
Gak cuma buat sampai ke ujung kok. 
Gak cuma nyari gimana akhirnya..
Tapi proses dan masalahnya..

Selain itu, gw selama 24 tahun ini sukaaaa banget sama malem..
Suhunya.. gelapnya.. kelap kelip lampunya.. sunyinya.. sepinya.. aromanya..
Malam bikin gw lebih gw. Bikin gw bisa nikmatin hidup..
Malem bikin gw banyak mengandai2
Malam buat gw sendu..
Malam bikin gw punya waktu buat gw sendiri..
Dan pastinya, malam. Bikin otak gw lebih produktif..

Selain malam, gw juga suka perjalanan panjang.. sendirian..
Gak tau kenapa, kalo jalan2 ke luar kota, perjalananannya yang paling gw nikmatin..
Perhatiin orang2 sekitar.
Nikmatin lampu2 jalan yang berlarian..
Nikmatin khayalan gw mengenai apapun yang gw pengen
Gw sukaaaa.. suka banget..
Atau nikmatin perjalanan panjang berduaan dengan orang terkasih juga oke..
Gak usah banyak perbincangan, cukup berbagi lagu kesukaan, bergenggaman tangan, saling membagi bahu untuk sejenak menutup mata
Ditemani kelap kelip lampu jalan, pohon2 berlarian dan matanya yang berbinar
Ahh... kapan ya bisa kaya gitu.. ke jogja bareng, naek kreta atau bis..
Semoga terwujud di tahun ke 25 yaaaaaaa.. amiiinnn
Tahun kemarin daper hadiah yang luar biasa dari orang terkasih..
Terlebih juaranya si alek dan siti.. pemberian dari dua orang yang luar biasa memaknai cinta.

Dan kadang untuk bertambah tua, kau tidak perlu mengetahui banyak hal,
Tidak perlu semakin hebat dalam mencapai sesuatu..
Bertambah tua itu harus menyadari waktu yang semakin berkurang..
Kesempatan dan hal2 yang tertunda, segeralah lakukan.. berhasil atau tidak,  bukan tujuan..
Melainkan, kau punya catatan sejarah hidup yang menantang dan menyenangkan dengan berbagai latar dan lakon, mencinta dan membenci pelakon,
Sebelum kau benar2 menjadi tua..
Karna kata orang yang pernah muda dan menjadi tua : "menjadi tua tidaklah begitu menyenangkan.."
Selamag ulang tahuunnn reeennnnnnnnnn (:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

saya bersyukur, saya ada :)

sebenernya judul ini pelesetan dari cogito ergo sum "saya berfikir, maka saya ada" suatu quote yang masih gw ingat dari filsuf ternama, Descartes . kali ini gw mau berfilsafat, ala Reni Anggraeni. ala Rhendmithy. *ketawa ngikik* kemarin tepatnya, saat naik angkot atau kreta (*lupa) gw kerasukan roh kayaknya. kali ini roh yang merasuki gw sejeni roh yang baik hati dan tidak sombong serta rajin mengaji dan berbakti kepada masyarakat sekitarnya gw rasa. tiba-tiba gw kepikiran akan rasa "Syukur".. ya! rasa syukur. gw.. (*ehem) termasuk orang yang (*ehem) kurang bersyukur sepertinya (*jujur bok!) makanya rada-rada aneh binti syok pas kemaren kepikiran hal itu, ya.. gw sebut ini sebagai "kerasukan" karna ini bukan gw banget. its really not a real me! kemarin gw kepikiran.. begitu beruntungnya gw.. gw masih bisa berjalan dengan kaki yang utuh dan seksi.. gw masih bisa bernafas dengan hidung gw yang mancung sempurna.. gw masih bisa melihat dengan mat

kangen

setiap raga ini lelah menghadapi ruang dan waktu seharusnya raga ini hancur berkeping seharusnya raga ini lebur seharusnya raga ini mati tapi selalu ada perisai yang setia melindungi dari sengatan sang tekanan perisai yang amat kuat perisai yang selalu ada tanpa saya menyuruhnya untuk berdiri tegap melindungi raga perisai yang juga dapat membuat hari bergembira perisai yang saya sayangi perisai yang lebih dari sekedar perisai perisai yang juga bagian kekuatan hidup saya.. teman-teman filsafat yang ku sayangi.. terimakasih atas perlindungan kaian terhadap raga saya yang rapuh ini mungkin tampa kalian raga ini akan mudah lapuk kalian sumber kekuatan terbesar saya untuk menantang sang tekanan kalian adalah bagian yang selalu saya rindukan.. selalu ada kata kangen jika ingat kalian.. dan sekarang kata itupun kembali hadir selalu hadir.. kangen kalian, filsafat 2007..

17 feb 2017

Ijinkan aku untuk berpuisi, sekedar membuat barisan kata kata perwakilan isi hati. Ijinkan aku sendiri, sejenak saja tanpa tatapan buruan khas-mu yang selalu berhasil memangsaku. Ijinkan aku untuk menangis terisak isaknya, bersedih sesedih sedihnya lalu aku akan tertawa kembali karna ceriamu. Ijinkan aku bercerita tentang aku dan duniaku yang mungkin membosankan bagimu. Ijinkan aku sekedar menyapa teman lamaku, atau sekedar membalas sapaannya dan membagi kebahagiaan dengan mereka. Ijinkan aku menjadi diriku sendiri, yang selalu tampak ceria namun senang menyendiri, berkata kasar namun tidak berhati dengki 17 feb 2017