Langsung ke konten utama

Akun twitter yang annoying abis

Udah lama banget gw berencana buat nulis tentang akun twitter yang sangat mengganggu sekali. Mau di unfollow, gak enak itu temen lama atau temen kampus. Alhasil mungkin cuma bisa di mute. Tapi fasilitas mute cuma ada di beberapa aplikasi, kaya uber misalnya.

Berikut beberapa hal yang menurut gw sangat menganggu di dunia twitteran:
1. folbek dong. Nyebelin gak sih kalo ada orang gak gw kenal atau gak kenal2 banget maksa buat di folbek alias follow back atau follow balik. Gw pernah mengalami. Waktu itu ada akun yang follow twitter gw. Gw gak kenal akun itu. Dia message di twitter bilang 'folbek dong cewe' alhasil gak gw tanggepin. Dan beberapa saat kemudian dia nge-unfol twitter gw. Pernah juga ada temen sma yang nge follow twitter gw. Dia juga kirim pesan ke twitter gw bilang "reni, folbek yaaaa '. Sama. gak gw tanggepin. Lho kok enggak gw folbek aja dia? Kan dia temen sma gw? sombong banget? Terserah deh orang lain mau bilang gw sombong atau gmana. Gw gak terlalu kenal. Cuma sekedar kenal nama doang. Gak pernah sekelas dan kalo ketemuan paling cuma senyum doang. Dan pas gw cek twitternya ya kebanyakan kalo ngetwit di rt dulu. Jadi meskipun dia lagi twitteran sama temennya yang gak temenan sama gw, tetep keliatan di home twiter gw. Malesin abis. Dan lusanya dia langsung unfol gw. Gak masalah buat gw.

2. Bla bla bla RT. Sungguh mengganggu dimana gw harus melihat obrolan yang gak penting dan gw gak ngerti, nempel di home twitter gw dikarenakan ada following gw yang kalo bales twitter dipakein RT. Oke kalo yang di RT itu informaasi yang penting. Tapi kalo ngobrol basa basi gak penting?. Gw pernah nge unfol temen kampus gw. Udah lumayan lama eh dia sadar gitu gw unfol. Dia kirim pesen ke twitter gw bilang 'reni, kok unfol gw :""""((((((' gw bilang aja twitter gw error suka nge unfol sendiri. Dan beberapa saat kemudian gw follow lagi. Cape dehhh

3. nyamber gak penting. Adaaaaaa aja yang disamber. Twit gak penting di samber. Siang, sore, malem bahkan subuh butapun dia ngetwit dan nyamber twit orang. Menuh2in home twitter gw dengan info yang sama sekali gak pengen gw tau.

4. tukang edit RT. Misalnya gw ngetwit: 'lagi sayang banget sama kamu' eh di RT edit sama seseorang jadi : 'makasih.. :) RT lagi sayang bange sama @tukangedit. Malesin gak sih. Dan gw pernah mengalaminya pas semester 6.

5. Sok pinter. Mungkin bermaksut baik mereka mau mengoreksi ejaan dari twitter gw. Tapi ya tau tempat dong. Twitter tuh media publik. Banyak orang bisa liat. Masih bingung ya? Gini nih contohnya: gw ngetwit: thanks god. Eh dia nyamber dengan meng RT twit gw: thank god, darling.  Bukan thanks. Tapi thank. Gak pake s RT thanks god'. Dan ad temen gw juga yang nyember bilang. 'gitu doang jadi masalah, terserah dong' hahahahahaha. Oke dia mungkin pinter tapi tidak bisa menempatkan masalah. Kalo ada yang salah dengan twit gw ya cukup di reply aja tanpa harus di RT.

6. ms and mrs smiley. Setiap kali ngetwit pake smiley. Bahkan untuk hal yang biasa aja atau bahkan gak penting menurut gw: ' mau makan ah :)' hadeuhhhhhh semuanya dipakein smiley. Gw rasa sih orang yang kaya gini kebanyakan munafiknya. Karna gw pernah ketemu sama orang smiley tapi pas ketemu kaga ada senyum2nya. Pretlahh

7. nomention. Biasanya sih ini digunain buat nyindir seseorang. Nyari aman. Kan kalo dia ngatain akun lain tanpa nyantumin akun yang dimaksut sedangkan ternyata ada akun yang marah, berarti bisa di katain kalo akun itu kepedean abis. Gak enak kannnn. Jadi kalo lo ada yang ngerasa tersinggung. Mending nomention juga. Jadi kan seru tuh perang nomention. Hahahahahaha

8. Sinis dan berbau sara. Ada temen sma gw yang merupakan garis keras dari agamanya. Jadi isi twitternya nyindir, nyinisin dan ngatain agama lain. Bikin marah orang yang agamanya di katain. Ckckckck. Suka gak ngotak. Udah tau folower dia gak cuma satu agama dan se-agama sama dia. Gak punya otak.

ya itu deh beberapa hal yang menurut gw sangat mengganggu. Makanya akhir2 ini gw gak terlalu aktif di dunia twitter dan sejenisnya. Gw juga bukan orang yang musti dapet temen banyak di dunia maya. Gak penting banget. Yang penting kan temen nyata. Bukan membuat kita seolah jadi orang yang baik dan suci di dunia maya. Oke2 aja sih kalo dia beneran suci dan baik. Tapi emang ada orang yang suci??????

ya sekedar ingin menumpahkan saja.

Komentar

  1. Kok nomention jd annoying? Kl diliat dr penjelasannya, sepertinya anda menikmati perang nomention tsb..:D (pake smiley..) hahaha..

    BalasHapus

Posting Komentar

komentar? boleh..

Postingan populer dari blog ini

saya bersyukur, saya ada :)

sebenernya judul ini pelesetan dari cogito ergo sum "saya berfikir, maka saya ada" suatu quote yang masih gw ingat dari filsuf ternama, Descartes . kali ini gw mau berfilsafat, ala Reni Anggraeni. ala Rhendmithy. *ketawa ngikik* kemarin tepatnya, saat naik angkot atau kreta (*lupa) gw kerasukan roh kayaknya. kali ini roh yang merasuki gw sejeni roh yang baik hati dan tidak sombong serta rajin mengaji dan berbakti kepada masyarakat sekitarnya gw rasa. tiba-tiba gw kepikiran akan rasa "Syukur".. ya! rasa syukur. gw.. (*ehem) termasuk orang yang (*ehem) kurang bersyukur sepertinya (*jujur bok!) makanya rada-rada aneh binti syok pas kemaren kepikiran hal itu, ya.. gw sebut ini sebagai "kerasukan" karna ini bukan gw banget. its really not a real me! kemarin gw kepikiran.. begitu beruntungnya gw.. gw masih bisa berjalan dengan kaki yang utuh dan seksi.. gw masih bisa bernafas dengan hidung gw yang mancung sempurna.. gw masih bisa melihat dengan mat

kangen

setiap raga ini lelah menghadapi ruang dan waktu seharusnya raga ini hancur berkeping seharusnya raga ini lebur seharusnya raga ini mati tapi selalu ada perisai yang setia melindungi dari sengatan sang tekanan perisai yang amat kuat perisai yang selalu ada tanpa saya menyuruhnya untuk berdiri tegap melindungi raga perisai yang juga dapat membuat hari bergembira perisai yang saya sayangi perisai yang lebih dari sekedar perisai perisai yang juga bagian kekuatan hidup saya.. teman-teman filsafat yang ku sayangi.. terimakasih atas perlindungan kaian terhadap raga saya yang rapuh ini mungkin tampa kalian raga ini akan mudah lapuk kalian sumber kekuatan terbesar saya untuk menantang sang tekanan kalian adalah bagian yang selalu saya rindukan.. selalu ada kata kangen jika ingat kalian.. dan sekarang kata itupun kembali hadir selalu hadir.. kangen kalian, filsafat 2007..

17 feb 2017

Ijinkan aku untuk berpuisi, sekedar membuat barisan kata kata perwakilan isi hati. Ijinkan aku sendiri, sejenak saja tanpa tatapan buruan khas-mu yang selalu berhasil memangsaku. Ijinkan aku untuk menangis terisak isaknya, bersedih sesedih sedihnya lalu aku akan tertawa kembali karna ceriamu. Ijinkan aku bercerita tentang aku dan duniaku yang mungkin membosankan bagimu. Ijinkan aku sekedar menyapa teman lamaku, atau sekedar membalas sapaannya dan membagi kebahagiaan dengan mereka. Ijinkan aku menjadi diriku sendiri, yang selalu tampak ceria namun senang menyendiri, berkata kasar namun tidak berhati dengki 17 feb 2017