Langsung ke konten utama

Rencana Tuhan paling indah


kemarin malem dapet sms yang sangat-sangat bikin gw sedih.
nyokap temen gw, siti maskurotul ainia atau yang biasa dipanggil nia, meninggal dunia...ya Allah..
padahal, kurang lebih setahun yang lalu, atau bahkan kurang dari setahun yang lalu bokapnya meninggal.. ini berarti dalam waktu kurang dari setahun, nia jadi yatim piatu.. ya Allah.. gw sedih banget.. :(

setahun yang lalu, tepatnya tanggal 16 oktober, bapak gw meninggal. hari itu adalah hari paling sedih seumur hidup gw. penuh rasa kebencian terhadap diri sendiri, penyesalah, kecewa, sedihh.. berharap waktu berputar kembali sehingga gw bisa memperbaiki atau paling tidak membuat semuanya lebih baik dari pada saat itu. sedihh rasanya..

sekarang, denger kabar duka dari meninggalnya nyokap nia, gw jadi teringat peristiwa setahun yang lalu itu lagi..

gak kebagayang gimana rasanya jadi nia, belum genap setahun kehilangan bokap, sekarang harus kehilangan nyokap dengan kondisi nia yang sekarang ini lagi sakit juga.. ya Allahhh...

kadang gw berpikir, betapa kejamnya Tuhan. betapa sadisnya Tuhan. tapi untungnya itu hadir hanya persekian detik di pikiran gw. gw mencoba mencari pemikiran lain. bukan menyalahkan Tuhan atas semua ini, lagi pula kalo gw menyalahkan Tuhan atas semua yang terjadi ini, lha, emang gw siapa???? dan bukankah Tuhan adalah pemilik kita semua, segala sesuatu dan Dia berhak melakukan apapun kepada segala sesuatu yang Dia miliki..

ya, Tuhan memang berhak melakukan apapun kepada kita semua. Dia berhak memberikan apapun, entah itu baik atau kejam sekalipun..

ketika gw berada pada kondisi yang sangat membuat gw kecewa pada diri sendiri atau bahkan menyalahkan orang lain atau bahkan menyalahkan Tuhan, yang gw rasakan adalah keadaan yang buruk itu akan semakin buruk, jauh lebih buruk.. sangat buruk..
dan ketika gw berusaha mencari sudut lain dari ketidak berdayaan gw menghadapi permasalahan yang buruk itu, gw mencoba mencari sudut yang gw harapkan, tentu saja sudut yang baik. gw berpikir bahwa dibalik ini semua, Tuhan mempunyai hadiah yang terindah buat gw. setimpal atau bahkan lebih dari apa yang pernah gw alami.. dan itu BENAR-BENAR TERJADI!

yup! believe it! maka itu akan terjadi!
gak rasional ah.. gak mungkin ah..

.. memang terdengar naif, tapi setelah gw pikir-pikir, segala sesuatu yang kita hadapi, yang membuat itu baik atau buruk adalah pikiran kita sendiri. kalau gw berpikir ini adalah buruk, maka ini benar-benar buruk. tapi, kalo gw berpikir kalo ini merupakan jalan yang menuju kebaikan, maka ini baik. be positive thinking!

balik lagi ke berida duka nia, gw tau ini sangatlah berat, sangat.. tapi ketika semuanya terlewati dengan kuat, gw yakin bebab-beban yang menempel akan hilang dan berganti dengan kebahagiaan yang teramat sangat.

semangat ya nia.. kesedihan hari ini akan berganti dengan kebahagiaan yang luar biasa esok hari. dan elo gak sendirian, nia.. ada gw dan temen2 #filsafat2007 yang lain yang pastinya siap membantu dengan sekuat tenaga untuk menjadikan nia lebih bahagia, gw lebih bahagia, kita lebih bahagia, semua lebih bahagia...


jadi, kalau gw dalam keadaan yang sangat terpuruk, gw berusaha untuk berpikir kalo hal ini merupakan proses untuk gw supaya menjadi pribadi yang lebih baik, lebih kuat dan lebih bahagia dari pada saat ini. karena gw percaya.. Tuhan maha kreative, rencana indah gw kalah indah dari rencana indah Tuhan, karena rencana indah yang paling indah adalah rencana indah Tuhan..

yup.. rencana Tuhan paling indah.. :)


Komentar

Posting Komentar

komentar? boleh..

Postingan populer dari blog ini

saya bersyukur, saya ada :)

sebenernya judul ini pelesetan dari cogito ergo sum "saya berfikir, maka saya ada" suatu quote yang masih gw ingat dari filsuf ternama, Descartes . kali ini gw mau berfilsafat, ala Reni Anggraeni. ala Rhendmithy. *ketawa ngikik* kemarin tepatnya, saat naik angkot atau kreta (*lupa) gw kerasukan roh kayaknya. kali ini roh yang merasuki gw sejeni roh yang baik hati dan tidak sombong serta rajin mengaji dan berbakti kepada masyarakat sekitarnya gw rasa. tiba-tiba gw kepikiran akan rasa "Syukur".. ya! rasa syukur. gw.. (*ehem) termasuk orang yang (*ehem) kurang bersyukur sepertinya (*jujur bok!) makanya rada-rada aneh binti syok pas kemaren kepikiran hal itu, ya.. gw sebut ini sebagai "kerasukan" karna ini bukan gw banget. its really not a real me! kemarin gw kepikiran.. begitu beruntungnya gw.. gw masih bisa berjalan dengan kaki yang utuh dan seksi.. gw masih bisa bernafas dengan hidung gw yang mancung sempurna.. gw masih bisa melihat dengan mat

kangen

setiap raga ini lelah menghadapi ruang dan waktu seharusnya raga ini hancur berkeping seharusnya raga ini lebur seharusnya raga ini mati tapi selalu ada perisai yang setia melindungi dari sengatan sang tekanan perisai yang amat kuat perisai yang selalu ada tanpa saya menyuruhnya untuk berdiri tegap melindungi raga perisai yang juga dapat membuat hari bergembira perisai yang saya sayangi perisai yang lebih dari sekedar perisai perisai yang juga bagian kekuatan hidup saya.. teman-teman filsafat yang ku sayangi.. terimakasih atas perlindungan kaian terhadap raga saya yang rapuh ini mungkin tampa kalian raga ini akan mudah lapuk kalian sumber kekuatan terbesar saya untuk menantang sang tekanan kalian adalah bagian yang selalu saya rindukan.. selalu ada kata kangen jika ingat kalian.. dan sekarang kata itupun kembali hadir selalu hadir.. kangen kalian, filsafat 2007..

17 feb 2017

Ijinkan aku untuk berpuisi, sekedar membuat barisan kata kata perwakilan isi hati. Ijinkan aku sendiri, sejenak saja tanpa tatapan buruan khas-mu yang selalu berhasil memangsaku. Ijinkan aku untuk menangis terisak isaknya, bersedih sesedih sedihnya lalu aku akan tertawa kembali karna ceriamu. Ijinkan aku bercerita tentang aku dan duniaku yang mungkin membosankan bagimu. Ijinkan aku sekedar menyapa teman lamaku, atau sekedar membalas sapaannya dan membagi kebahagiaan dengan mereka. Ijinkan aku menjadi diriku sendiri, yang selalu tampak ceria namun senang menyendiri, berkata kasar namun tidak berhati dengki 17 feb 2017